Syarat Agar Blog Diterima Google Adsense

Syarat Agar Blog Diterima Google Adsense


gambar plaing dari pexels
gambar oleh: pexels.com


Tugiman Blog - Akan menulis perasaan senang di blog ini, tentan kesan pertama, bahagia dicampur kaget, gak nyangka, pokoknya perasaan yang di rasakan ketika peromohonan AdSense saya di terima atau apa istilahnya di setujui oleh Google AdSense untuk ditampilkan di situs/blog ini.

Ternyata untuk diterima Google AdSense yang anda perlukan selain membuat navigasi pada blog, dan mematuhi semua peraturan AdSense anda harus sabar juga gaes.

Apabila anda sudah mengajukan AdSense sampe 3 kali ditolak, ya sudah anda harus bersabar dan menunggu minimal 2 bulan untuk mengajukan ke google AdSense lagi. Karena biasanya setelah menunggu 2 bulan pengajuan anda pasti diterima.

Yang pasti bahagia dan nggak nyangka!

Kenapa? Karena sudah berkali-kali saya daftarkan blog saya ini ke Google AdSense tapi selalu ditolak dengan berbagai macam alasan.

Mulai dari dibilang Kontennya tidak memadai, pengunjung tidak valid, masalah copyright dan lain-lain yang membuat saya pesimis untuk melanjutkan menulis Artikel di blog ini.

Karena seringnya ditolak, saya juga belajar untuk membenahi blog saya secara pelan-pelan dari yang awut-awutan, navigasi acak adul hingga sekarang ini ya bisa dibilang sudah cukup rapih (Hehehe) walaupun masih tetap saya benahi lagi.

Pada hakikatnya buat blog itu sangat mudah, tapi membuat blog itu ramai pengunjunglah yang jadi PR untuk para Blogger.

Dan saya coba daftarkan lagi tapi masih ditolak, sampai pernah saya menggunakan penyedia Iklan lain yang mudah untuk disetujui.

Lalu disini saya sadar bahwa mendaftarkan Blog agar bisa menampilkan iklan dari AdSense itu tidak semudah dari apa yang saya baca dan lihat divideo Youtube dan saya bayangkan seperti saya baca dari artikel-artikel blog/situs yang bertebaran di google. Butuh belajar, teliti, dan yang pasti harus sabar dalam membuat artikel yang memadai.

Saya diamkan blog saya berbulan-bulan dan akhirnya setelah saya liat trafik blog stabil, saya coba ajukan lagi blog saya ini tgl 19 Desember 2018 dan di terima pada tanggal 21 Desember 2018 peninjauan 2hari saja dan ini yang ke 5 kalinya saya mengirimkan permohonan Google AdSense dan ke-5 di terima. Alhamdulillah

Namun diluar itu semua, selalu ada hikmah dari setiap penolakan pengajuan AdSense blog saya. Saya jadi banyak belajar dan mendalami dunia blogger, yang paling penting buat saya dalam mempelajari blog adalah  pembelajaran tentang Edit tema edit HTML yang waktu pertama kali membuat saya kualahan, dan  mempelajari semua yang ada di menu Blooger.

Masalah tema, awalnya saya menggunakan tema bawaan dari blooger yaitu tema sederhana, sampi cari2 tema online yang bertebaran di google, namun karena keterbatasan pengetahuan tentang ngeblog, saya kebingungan untuk mengatur navigasi untuk blog saya, seperti mengatur Navigasi supaya terarah Menu, Home, Kontak dll.

Namun semua itu saya pelajari step by step dan menjadi paham tentang mengatur Navigasi sedikit-sedikit, yaitu tinggal masuk ke Halaman dan membuat Halaman Baru untuk membuat halaman navigasi Beranda, Kontak, Chord, tentang dll dan ditambah menggunakan tambahan edit  script dan kode HTML agar tampilan halaman lebih baik dan rapih.

Dan yang membuat saya makin pusing yaitu ketika mempelajari edit HTML yang pada waktu itu saya tidak mengerti sama sekali, jadi saya browsing-browsing dan akhirnya saya jadi tau cara edit HTML.

Untuk mengedit blooger baik mengatur link url navigasi maupun tambahan-tambahan  script yang membuat tampilan blog lebih menarik, dan sampai sekarang pun saya masih kesulitan kalau berurusan atau mau menerapkan kode/script HTML kedalam HTML, untuk mengedit body, head, dll (Maklum semua belajar secara dadakan, hehe)

Karena ini adalah pertama kalinya saya dibuat Bahagia sama Google AdSense.

Pokoknya Ini salah satu kebahagiaan yang Hakiki gaes.. lebih bahagia dibanding diterima sama cewe yang saya suka.

Karena buat saya ini menjadi awalan dan satu jalan saya untuk mulai lebih giat lg untuk menulis artikel, dan saya juga mengerti besar-kecilnya penghasilan dari Google AdSense tergantung dari trafik pengunjung blog saya.

Saya masih belajar untuk meningkatkan trafik pengunjung diblog ini dengan menulis artikel yang bermanfaat.

Semoga Tugiman Blog tidak lelah untuk mengupdate dan belajar agar blog ini bisa berkembang dan bisa memberi pelajaran baru juga untuk para pembacanya, untuk semua blogger pemula untuk mendalami blogger dengan Artikel yang ada di blog ini.

Ok cukup sekian curhatan saya yang sangat bermakna ini (untuk saya pribadi). Mohon maaf bila kata-kata di blog ini kurang bisa dimengerti, masih belajar jadi penulis soalnya.

Jangan lupa juga untuk berlangganan di Tugiman Blog (Gratis) untuk mendapatkan berita terbaru. Salam sukses para blogger Indonesia dan blogger seluruh dunia.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url