Robot Boston Dynamics sedang mempelajari cara berlari dan bernavigasi secara mandiri

Gambar label news tugiman blog


Jacob Kastrenakes pada May 10, 2018 4:52 pm

Robot Boston Dynamics terlihat lebih alami dan lebih menakjubkan dengan setiap video, dan hari ini perusahaan memposting dua klip lagi ke saluran YouTube-nya yang menunjukkan kemajuan terbaru dari Atlas dan robot SpotMini.



Klip-klipnya tidak mengungkapkan banyak hal yang belum pernah kita lihat sebelumnya, tetapi keduanya menunjukkan bagaimana secara alami robot-robot ini dapat bergerak. Dalam satu video, Atlas, robot humanoid, pergi untuk joging di halaman berumput yang tampak miring di sana-sini.

Gambar gif boston dinamik

Di gambar Ini, terlihat Robot Boston Dynamics berhenti pada satu titik untuk melompati balok kayu; sementara lompatannya bukan yang paling elegan dari gerakannya, tapi itu tidak benar-benar mengejutkan robot dapat melakukannya: karena kita pernah melihatnya lebih dari itu, yaitu melakukan backflip tahun lalu.

Dalam video lainnya, robot SpotMini yang mirip anjing berjalan sendirian di sekitar kantor dan menunjukkan kemampuannya untuk naik dan turun tangga tanpa masalah.

Gambar boston Dynamics


Boston Dynamics mengatakan bahwa operator awalnya harus mengarahkan robot melalui jalur yang diperlukan sehingga bisa memetakan daerah tersebut. Tetapi untuk video ini, robot SpotMini menggunakan pengetahuan itu untuk beroperasi secara mandiri tanpa diarahkan oleh operator, yaitu dengan menggunakan kamera untuk menghindari rintangan.

Mungkin hal yang ingin disampaikan dan paling penting tentang video itu bagi saya adalah ini : melihat robot berkaki empat yang aneh berjalan naik turun tangga tampaknya sekarang begitu biasa, bahwa Boston Dynamics hanya mempercepatnya sehingga kita bisa mendapatkan yang lain.

Sumber : The Verge 
Disunting oleh : Tugiman Blog
Next Post Previous Post