Virgoun Tambunan

Virgoun Tambunan

Virgoun

TugimanBlog - Sukses mempopulerkan Lagu Surat Cinta Untuk Starla dan Bukti Virgoun nama lengkap Virgoun Putra Tambunan (lahir di Bekasi, 26 September 1986) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan vokalis dari grup musik Last Child.

Dia juga membawakan lagu hits bersama Gisella Anastasia finalis Indonesian Idol yang berjudul "Seluruh Nafas Ini". Pada tahun 2006, bersama Dhimaz, Yodi dan Ari Ceper ia ikut mendirikan grup musik yang bernama Last Child.

Tidak mudah bagi seorang untuk memutuskan menjadi seorang mualaf. Karena untuk merubah keyakinan seseorang pasti akan mendapatkan hidayah terlebih dahulu. Sebenarnya hidayah bisa datang pada siapa saja dari arah mana saja yang tak pernah disangka-sangka. Itu juga yang dialami oleh vokalis Last Child, Virgoun.

Pada tahun 2013, ia memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Kisahnya pun terbilang sederhana. Semua berawal karena ia sering kali membicarakan soal agama dengan kakak dari istrinya. Hingga akhirnya ia ditantang untuk membaca terjemahan Al-Quran.

Dia pun menerima tantangan tersebut, sehingga lembar demi lembaran terjemah dibaca. Tak disangka, saat membaca lembar kelima terjemahan Virgoun sudah menangkap isi dari Al-Quran. Akhirnya suami dari Inara itu semakin tertarik belajar tentang Islam.

Pelantun Surat Cinta Untuk Strala itu pun tak malu untuk bertanya tentang Islam kepada yang lebih paham, seperti Syekh Ali Jabber. Tak hanya itu, Virgoun juga mempelajari kajian Islam dari berbagai sumber. Tak butuh lama untuk memantapkan hatinya, akhirnya 8 bulan setelah ditantang membaca Al-Quran, Virgoun memutuskan menjadi seorang muslim.

“Dia (Ali Jabber) jabarin semuanya cerita sesungguhnya seperti apa, dan akhirnya saya minta dia jadi saksi syahadat saya,” kata Virgoun keika ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu. Setelah menjadi mualaf, ia tetap mempelajari agama Islam, terlebih istrinya adalah seorang muslim.

Bagi pria kelahiran 26 September itu, Al-Quran adalah adalah buku manual tentang kehidupan. Segala sesuatu perihal kehidupan sehari-hari tercantum di dalam Al-Quran, mulai dari buang air, berdagang sampai perang dijelaskan secara rinci.

Setelah mengetahui Virgoun memilih Islam sebagai agamanya, keluarga pun menentangnya. Namun akhirnya keluarga menerima keputusannya. “Cuma memang saya beri penjelasan, saya sudah umur 27 tahun, saya punya hak menentukan yang mana pilihan jalan saya, ini keyakinan saya, saya nyaman di sini,” ujarnya. 

Source
Next Post Previous Post